Apa, Mengapa dan Bagaimana Saya Ajarkan Apa yang Saya Ajarkan

Kemungkinan besar cara paling cerdas untuk hack bahasa Arab sehingga bisa mengacaukan hidup Anda. Bagian terakhir itu terdengar murahan, tapi itu benar-benar endgame, jika Anda siap untuk jangka waktu yang relatif lama.


Kunjungi juga:Blog Trending Topik
Karena bahasa Arab biasanya dipandang sebagai bahasa agama, bahasa Arab cenderung untuk menaruh sanggahan di sini. Seni hacksurfing ini, seharusnya saya katakan, seharusnya tidak dipandang sebagai proses yang religius atau spiritual, karena kedua istilah ini terlalu dimuat secara historis untuk dijadikan referensi di sini, entah jika Anda ingin menangkap makna kedua istilah tersebut. Hacksurfing, jika Anda mau, lebih dulu merupakan proses netral, spektral, atau integral untuk melihat teks-teks alkitabiah dan bagaimana hal itu berlaku untuk pertanyaan besar tentang kehidupan.
Dahulu kala, saya biasa mengajar bahasa Arab dengan cara yang sama seperti guru saya mengajarkannya kepada saya.
Ketika saya menjalani proses belajar bahasa sebagai mahasiswa sejak tahun 1987, hal itu berhasil. Sekarang saya bisa berbicara, menulis dan membaca dan mengerti bahasa Arab, percaya diri. Tapi, man, aku butuh keledai bertahun-tahun.


Kunjungi juga:Blog Trending Topik
Ketika saya mulai mengajar orang lain (untuk mengerti bahasa Arab, bukan untuk bercakap-cakap di dalamnya), saya mengajarkannya dengan cara yang sama seperti yang saya ajarkan. Dan coba tebak, itu tidak berhasil. Mengapa?
Karena saat itu saya selalu belajar bahasa ini. Tapi ketika saya mengajarkannya kepada orang lain, peserta didik dewasa yang saya pimpin hampir tidak punya waktu untuk mengerjakan pekerjaan rumah yang paling sederhana sekalipun.


Sebagai mahasiswa, saya berada di sekolah dan sekolah Islam di 4 negara dalam 17 tahun - kebanyakan dengan bahasa Arab sebagai media instruksi - selama lebih dari satu dekade sebelum saya memahaminya. Sebagai seorang guru, murid dewasa saya tidak memiliki kemewahan waktu, lingkungan, dan sumber daya yang sama. Bahkan tidak dekat.
Saya tahu jauh di dalam diri bahwa pelajar dewasa ini, seperti Anda, tidak akan mendapatkan banyak jika saya terus mengajarkan cara saya mengajar. Tapi saya terus mengajar untuk beberapa lama, dengan naif berharap keajaiban terjadi. Mereka tidak pernah melakukannya, kecuali beberapa siswa yang benar-benar outlier.


Kunjungi juga:Blog Trending Topik
Suatu hari yang indah di tahun 2013, satu persamaan mengubah segalanya. Saya membaca sebuah buku dari seorang guru bahasa Indonesia yang menulis bahwa sebuah kata Arab sama dengan x + y = 3. X menjadi semua huruf dalam satu kata, Y menjadi afiks di dalamnya, dan 3 adalah bilangan khas dari huruf-huruf dasar di dalamnya. Saya secara internal membenturkan kepalaku (kiasan, tentu saja) di dinding metafora karena tidak menghasilkan persamaan itu sendiri. Bagi saya, itu luar biasa. Pada saat itu, aku tahu segalanya akan berubah. Jangan salah, guru Arab yang benar tahu bahwa bahasa Arab adalah matematika, tapi untuk menghasilkan persamaan seperti itu, wow, adalah tanda jenius sejati.


Kunjungi juga:Blog Trending Topik
Saya kemudian memutuskan untuk mempelajari konsep bahasa Arab matematika lebih dalam. Saya mencari buku akademis terbaru di luar sana sehingga bisa merancang metode sederhana untuk mengajarkan bahasa matematika ini. Tidak lama kemudian, saya berhenti mengajar di pusat bahasa saya bekerja dan mulai mengajar secara mandiri.


Kunjungi juga:Blog Trending Topik
Saya berhutang budi kepada semua murid yang pernah saya pelajari dari saya, kebanyakan siswa saya yang paling awal di tahun 2014 yang merupakan orang pertama yang menggunakan metode ini meskipun belum dikembangkan secara menyeluruh. Maju cepat ke 2016, sekitar 200 siswa diuntungkan dari metode ini yang telah mencapai tingkat kedewasaan tertentu.


Kunjungi juga:Blog Trending Topik
Setelah tiga tahun mengajar dengan menggunakan metode ini, saya sangat yakin ini mungkin metode terbaik untuk mulai belajar bahasa Arab. Sebenarnya, yang juga saya temukan adalah bahwa orang-orang yang paling diuntungkan dari metode ini adalah orang-orang yang telah mencoba mempelajari bahasa ini tanpa mendapatkan banyak keberhasilan atau kemajuan.


Kunjungi juga:Blog Trending Topik
Sebuah kata dari hati-hati sekalipun. Sementara saya bilang metode ini sederhana, itu tidak mudah. Sederhana karena "persamaan" itu matematis, dan agak mudah. Tapi seperti matematika, Anda perlu melakukan pekerjaan; Itu bagian yang membosankan dan tidak mudah. Dan karena metode ini menghindari hafalan kosa kata dan overtheorizing gramatikal, penekanan berat diberikan pada "mathematical workings" dan kamus referensi. Oleh karena itu, dibutuhkan semacam sensibilitas matematika dasar, perintah bahasa Inggris yang dapat diterima, dan kemauan untuk dimasukkan ke dalam beberapa waktu untuk berlatih. Jika Anda tidak melakukannya, ini mungkin bukan secangkir latte Anda.

Kunjungi juga:Blog Trending Topik
Yang saya sebutkan di atas hanyalah salah satu dari 3 komponen hacksurfing, yaitu bahasa dasar hacking.
Komponen kedua adalah grammar hacking. Dulu saya mengajarkan tata bahasa Arab saat itu (sebelum 2014) tapi setelah beberapa lama, saya merasa bahwa mengajar itu hampir tidak berguna bila seseorang belum mencapai penguasaan relatif dalam sains kata. Karena tata bahasa adalah sains kalimat (disebut nahwu dan i'raab dalam bahasa Arab), secara logika siswa dewasa akan menderita melalui itu tanpa dasar yang kuat dalam ilmu kata. Karena itu, saya telah membuat kerangka tentatif tata bahasa yang disederhanakan; Saya akan meluncurkan ini dalam bentuk program atau buku beberapa waktu kedepan.


Kunjungi juga:Blog Trending Topik
Komponen ketiga adalah deep dive hacking. Inilah tahap di mana seseorang melangkah jauh ke dalam nada kata dan struktur kalimat sehingga bisa terhubung dengan pertanyaan besar tentang kehidupan. Ini adalah untuk mereka yang memiliki penguasaan relatif pada dua komponen sebelumnya. Komponen mendalam ini juga cocok untuk orang-orang dengan nol bahasa Arab; Hasil tangkapannya adalah mereka harus memiliki kemampuan pemahaman yang lebih tinggi. Lebih jauh lagi tidak semua orang siap atau memiliki waktu untuk belajar bahasa ini untuk penguasaan. Tidak semua orang terlahir untuk belajar bahasa ini. Inilah orang-orang yang "mendaftar" untuk usaha besar lainnya dalam kehidupan. Jika Anda salah satu dari mereka, jangan cepat merasa bersalah karena Anda memiliki sedikit atau sedikit pengetahuan tentang bahasa ini. Ini benar-benar baik, tidak peduli berapa banyak masyarakat mencoba dan mencoba dan mencoba membuat Anda merasa sebaliknya. Tidak semua yang mereka katakan itu benar. Sekali lagi, jika Anda adalah salah satu dari orang-orang itu, paragraf tunggal ini adalah apa yang mungkin Anda perlukan untuk "melanjutkan" hidup tanpa merasa bersalah. Lepaskan kesalahan dan fomo, dan lanjutkan untuk membaca kiriman mingguan saya Jumat Lifehacks (berlangganan di bawah) untuk memotong perjalanan hidup selancar Anda tanpa perlu belajar bahasa Arab. Jika menurut Anda yang saya katakan adalah kontra-intuitif, Ketahuilah bahwa paling mungkin 90% (saya tidak berpikir saya melebih-lebihkan) dari mereka yang membaca artikel ini adalah murid kelas bahasa Arab. Tapi jika Anda pikir Anda memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi 10%, pasti, silakan lanjutkan dan tinggalkan beberapa penyok di alam semesta. Seluruh dunia sedang menunggu. Saya juga begitu. Saat ini, saya sedang absen dalam mengajar. Telah hilang dalam tindakan sejak September 2016. Karena permintaan dan permintaan berulang-ulang, saya dapat melakukan comeback pada bulan April 2016. Mari kita lihat bagaimana kelanjutannya. Harus ada pertanyaan atau komentar, tinggalkan di bawah atau melalui formulir kontak. Dan jika Artikel ini membuat Anda terpesona dan akan bergaul dengan orang lain, terbagi jauh dan luas.

Kunjungi juga:Blog Trending Topik

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Klasifikasi Tentang Arab

Klasik, Standar Modern dan Bahasa Arab yang diucapkan

Dialek bukan masalah besar